Piala Presiden 2024 : Persib Bungkam PSM 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Persib Bandung sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 dalam laga pembuka Piala Presiden 2024 di babak Penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung pada hari Jum'at (19/07/2024) sore WIB. 

Turnamen Pra Musim Piala Presiden 2024 ini dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang selanjutnya turut menyaksikan jalannya pertandingan antara Persib Bandung melawan PSM Makassar. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing-masing dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-15 dan pemain PSM Makassar Nermin Haljeta (gol bunuh diri) pada menit ke-42.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persib Bandung langsung tampil agresif dan mendominasi permainan sejak menit-menit awal dengan terus menekan pertahanan PSM Makassar. 

Serangan demi serangan dari klub berjuluk Maung Bandung itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-15 ketika Ciro Alves sukses membobol gawang PSM Makassar setelah mendapat umpan akurat dari David da Silva. 

Persib Bandung unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar- langsung merespon dengan bermain menyerang. 

Klub berjuluk Pasukan Ramang itu mendapat peluang emas di menit ke-27 lewat sundulan Latyr Fall. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Setelah itu, kedua tim melakukan jual beli serangan yang cukup sengit. Akan tetapi, baik Persib Bandung maupun PSM Makassar terlihat masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Namun pada menit ke-42, petaka dialami PSM Makassar ketika pemain asing anyarnya Nermin Haljeta melakukan gol bunuh diri setelah bermaksud menghalau umpan dari Marc Klok namun bola justru melesat masuk ke gawangnya sendiri.

Persib Bandung unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung tampil lebih agresif dengan terus menekan pertahanan Persib Bandung. 

Namun upaya PSM Makassar terlihat masih cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan dengan begitu rapatnya pertahanan Persib Bandung.  

Pada menit ke-72, justru Persib Bandung yang memperoleh peluang emas lewat tendangan Edo Febriansyah. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang PSM Makassar.

Barulah pada menit ke-79, giliran klub berjuluk Juku Eja yang mendapat peluang emas lewat tendangan spekulasi Ricky Pratama. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Setelah itu, baik Persib Bandung maupun PSM Makassar yang banyak melakukan pergantian pemain, nampak masih melakukan jual beli serangan meski dalam tempo yang tidak terlalu cepat lagi.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tak ada yang mampu mencetak gol sehingga Persib Bandung pun sukses meraih kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 2-0.

Sumber berita : Live at Indosiar TV dan okezone com




Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 19 Juli 2024 .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024