Piala Presiden 2024 : Persija Dan Arema FC Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Persija Jakarta hanya bermain imbang 2-2 dengan Arema FC dalam laga babak Penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Rabu (24/07/2024) malam WIB. 

Arema FC sempat unggul dua gol lebih dulu yang masing-masing dicetak oleh Salim Tuharea pada menit ke-54 dan Charles Lokolingoy pada menit ke-67.

Namun Persija Jakarta sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Gustavo Almeida pada menit ke-84 dan Hanif Syahbandi pada menit ke-87.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Arema FC nampak lebih mendominasi permainan meskipun mendapat perlawanan sengit dari Persija Jakarta.

Pada menit ke-9, klub berjuluk Singo Edan itu mendapat peluang lewat tendangan bebas Dedik Setiawan. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-14, Arema FC kembali mendapat peluang lewat tendangan Arkhan Fikri. Namun bola masih melesat di samping gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-19, Arema FC lagi-lagi mendapat peluang lewat tendangan keras William da Silva Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persija Jakarta. 

Sementara itu, Persija Jakarta juga berusaha membongkar pertahanan Arema FC dengan mengandalkan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak.

Namun kerja sama di lini depan klub berjuluk Macan Kemayoran itu masih terlihat kurang padu dan kerap kandas di pemain bertahan Arema FC yang bermain lugas. 

Pada menit ke-22, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan keras Salim Tuharea. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-26, Arema FC kembali mendapat peluang lewat tendangan Sneyder Julian. Namun bola masih melesat di samping gawang Persija Jakarta. 

Pada menit injury time (45+2), Persija Jakarta baru memperoleh peluang on target dari sundulan Marko Simic setelah menyambut umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola dengan mudah ditangkap penjaga gawang Lucas Frigeri.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persija Jakarta maupun Arema FC sama-sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-47, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan Ryo Matsumura. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Pada menit ke-54, Arema FC sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan keras Salim Tuharea setelah menerima umpan dari Charles Lokolingoy. 

Arema FC unggul 1-0.

Unggul satu gol, Arema FC tak mengendurkan tempo permainan namun justru semakin gencar menyerang pertahanan Persija Jakarta. 

Sementara Persija Jakarta berusaha keluar dari tekanan dengan skema serangan balik. 

Pada menit ke-61, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat sundulan Marko Simic. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Lucas Frigeri.

Pada menit ke-67, Arema FC sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Charles Lokolingoy setelah menerima umpan dari Arkhan Fikri.

Arema FC unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Persija Jakarta langsung merespon dengan bermain lebih menyerang dengan mengandalkan pemain pengganti Gustavo Almeida dan Witan Sulaeman. 

Pada menit ke-84, Persija Jakarta berhasil memperkecil ketinggalannya lewat gol dari tendangan sang mantan Gustavo Almeida setelah mendapat umpan dari Witan Sulaeman. 

Arema FC masih unggul 2-1. 

Hanya berselang tiga menit, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari tendangan sang mantan Hanif Syahbandi setelah mendapat umpan akurat dari Witan Sulaeman. 

Skor menjadi imbang 2-2.

Kebobolan dua gol dalam rentang waktu tiga menit membuat Arema FC bangkit menyerang dengan gencar ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit injury time (90-2), klub berjuluk Singo Edan itu mendapat peluang emas lewat tendangan Dalberto. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit injury time (90+5), Arema FC kembali mendapat peluang lewat tendangan M. Rafli. Namun bola lagi-lagi masih bisa ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit injury time (90+7), giliran Persija Jakarta mendapat peluang saat umpan Witan Sulaeman gagal disambar Gustavo Almeida. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 2-2. 


Sumber berita : okezone com





Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 24 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024