Piala Presiden 2024 : Persis Bungkam Persib 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Persis Solo sukses menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung pada hari Kamis (25/07/2024) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo keluar sebagai Runner-Up Grup A dan memastikan lolos ke babak Semi Final Piala Presiden 2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Persib Bandung maupun Persis Solo sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-14, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Karim Rossi. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-20, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh pemain timnas Indonesia Ramadhan Sananta dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persib Bandung yang turun dengan banyak pemain lapis kedua langsung merespon dengan bermain lebih agresif. 

Pada menit ke-24, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan pemain timnas Indonesia Dimas Drajad. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Muhammad Riyandi. 

Pada menit ke-28, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Febri Haryadi dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat diblok penjaga gawang Muhammad Riyandi. 

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melakukan pergantian pemain dengan memasukkan striker  David da Silva setelah cooling break  di menit ke-30.

Pada menit ke-34, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Beckham Putra. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-36, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan Febri Haryadi. Namun bola lagi-lagi masih bisa diblok penjaga gawang Muhammad Riyandi. 

Persib Bandung terus menggempur pertahanan Persis Solo yang masih bertahan begitu rapat.

Pada menit ke-42, Persib Bandung memperoleh peluang emas lewat sundulan David da Silva.  Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Muhammad Riyandi. 

Babak pertama pun berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persis Solo atas Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung tampil agresif begitu laga dimulai. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan klub berjuluk Maung Bandung itu ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-75, Gio Numberi melakukan penyelematan gemilang dengan menghalau bola di garis gawang dari tendangan pemain pengganti Ciro Alves yang sudah memperdaya penjaga gawang Muhammad Riyandi.

Pada menit ke-82, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ciro Alves. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persis Solo. 

Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung masih belum mampu menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persis Solo.

Sumber berita : Live  Indosiar TV dan bolasport com





Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 25 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024