Piala Presiden 2024 : Persis Dan PSM Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 

Persis Solo hanya bermain imbang 2-2 dengan PSM Makassar dalam laga babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung pada hari Senin (22/07/2024) sore WIB. 

Persis Solo sempat unggul dua gol lebih dulu yang dicetak oleh Ramadhan Sananta pada detik ke-25 dan menit ke-40. 

Namun PSM Makassar sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Yuran Fernandes pada menit ke-59 dan Abdul Rahman pada menit ke-68.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persis Solo langsung tampil menyerang. Laga baru berjalan di detik 25, Persis Solo sukses membuka keunggulan lewat tendangan Ramadhan Sananta setelah memanfaatkan umpan jauh dari Eduardo Lecke Kunde.

Usai mencetak gol, Ramadhan Sananta yang mantan pemain PSM Makassar nampak memperlihatkan selebrasi minta maaf kepada kubu klub berjuluk Juku Eja.

Persis Solo unggul 1-0. 

Dikejutkan gol cepat dari Persis Solo, PSM Makassar langsung merespon dengan tampil menyerang dan menekan pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-26, PSM Makassar memperoleh peluang lewat sundulan Yuran Fernandes. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persis Solo.

Pada menit ke-42, justru PSM Makassar yang sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Ramadhan Sananta setelah menyambar bola rebound dari tendangan Mousa Sidibe. 

Usai mencetak gol, lagi-lagi Ramadhan Sananta melakukan selebrasi minta maaf kepada kubu mantan klubnya.

PSM Makassar unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-59, PSM Makassar berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat sundulan Yuran Fernandes setelah menyambut umpan Dzaky Asraf dari sepak pojok. 

Persis Solo masih unggul 2-1. 

Usai mencetak gol, klub berjuluk Pasukan Ramang itu makin termotivasi untuk menyamakan kedudukan dengan terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-68, PSM Makassar sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Abdul Rahman yang memanfaatkan bola liar yang jatuh ke kakinya.

Skor menjadi imbang 2-2. 

Setelah itu, pertandingan berlanjut dengan tempo yang lebih cepat karena kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencetak gol kemenangan. 

Pada menit injury time (90+3) kartu merah langsung yang diterima Rian Miziar dibatalkan usai wasit meninjau Video Assistant Referee (VAR) karena awalnya Rian dianggap menjatuhkan Nermin Haljeta dengan keras. Rian Miziar pun hanya diganjar kartu kuning.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 2-2.


Sumber berita : bolasport.com





Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 22 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024