Merubah Gaya Penulisan

 


Selamat pagi sobat, 

Kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 telah berlangsung sejak tanggal 9 Agustus 2024 dan telah menyelesaikan pekan pertama pada tanggal 12 Agustus 2024. 

Sejak era kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia bernama Liga 1, saya selalu mengulas setiap pertandingan dalam tulisan yang selanjutnya saya publikasikan ke media online UC News dari tahun 2017 hingga tahun 2020 lalu beralih ke blog pribadi : doviri974.blogspot.com di tahun 2021 hingga sekarang. 

Tentu saja untuk kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 ini saya akan meneruskan "hobi" menulis hasil dari setiap pertandingannya dan saya publikasikan. 

Bila sebelumnya, saya menulis setiap pertandingannya dengan gaya reportase yang mengulas menit per menit dari permainan seperti terjadinya gol, peluang berbahaya dan kejadian lainnya di lapangan selama pertandingan.

Namun untuk kali ini saya merubah gaya penulisan dengan lebih banyak memberikan opini atau penilaian versi saya tentang dua klub yang bertanding berdasarkan apa yang saya lihat secara live atau langsung di layar kaca maupun hasil streaming dan juga dari data yang saya peroleh setelah pertandingan. 

Adanya perubahan gaya penulisan ini, saya ingin ada sesuatu yang berbeda dari tulisan tulisan saya sebelumnya tentang sepakbola dengan harapan pembaca yang kerap membaca tulisan tulisan saya akan mendapat suasana baru yang lebih menarik dan tidak monoton yang cenderung membosankan. Semoga saja ..

Dari tulisan saya mengulas kompetisi Liga 1 sejak tahun 2017 ini, sudah saya abadikan dalam puluhan buku ber-ISBN maupun yang ber-QRCBN

Adapun yang secara lengkap saya ulas mulai dari kompetisi Liga 1 2021-2022 (7 buku), kompetisi Liga 1 2022-2023 (11 buku) dan kompetisi Liga 1 2023-2024 (12 buku). 

Sedangkan untuk kompetisi Liga 1  2018 (satu buku) dan kompetisi Liga 1 2019 (3 buku) hanya sebagian saja yang saya ulas. 

Kemudian untuk kompetisi Liga 1  2017, tulisan saya terabadikan dalam buku buku saya yang tidak membahasnya secara khusus tentang kompetisi Liga 1.

Bila masih diberi kesempatan, saya rencanakan untuk kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 akan saya abadikan menjadi 12 buku

Insya Allah .. 

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang ..

Semoga saya senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala sehingga saya dapat terus menulis dan menerbitkan buku. 

Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin ..





               Dokumen pribadi


Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Mak Odah Sedang Menumbuk Gabah

Ditemani Seekor Ular Sanca

Gaya Tulisan Yang Berubah

Berharap Semakin Enak Dibaca

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 14 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024