Singo Edan Tampil Sebagai Juara Piala Presiden 2024

 


Selamat pagi sobat, 

Semalam saya menyaksikan babak Final turnamen Pra Musim Piala Presiden 2024 secara live di Indosiar TV antara Borneo FC melawan Arema FC. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo berakhir untuk kemenangan Arema FC atas Borneo FC lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Dalam pertandingan 2x45 menit, skor berakhir imbang 1-1 dan selanjutnya pemenang langsung ditentukan lewat babak adu penalti.

Arema FC unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh William Moreira pada menit ke-49. 

Namun Borneo FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Leonardo Gaucho pada menit ke-62.

Dalam drama adu penalti, lima eksekutor penalti dari klub berjuluk Singo Edan ini sukses mencetak gol ke gawang Borneo FC. 

Sementara satu dari lima eksekutor penalti dari Borneo FC yakni Ronaldo Rodrigues gagal mencetak gol karena bola dari tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri

Penjaga gawang Arema FC ini selain mampu menggagalkan tendangan penalti pemain Borneo FC juga bertindak sebagai eksekutor penalti kelima yang sukses menentukan kemenangan Arema FC.

Arema FC pun menang 5-4 atas Borneo FC.

Perjalanan Arema FC hingga mencapai babak Final diawali sukses menjadi Juara Grup B dengan meraih 7 poin lewat dua kemenangan melawan Bali United (1-0) dan Madura United (5-0) serta satu kali imbang saat melawan Persija Jakarta (2-2). Kemudian di babak Semi Final, Arema FC mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0. 

Dengan demikian, Arema FC keluar sebagai Juara turnamen Pra Musim Piala Presiden 2024 tanpa terkalahkan dengan meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang.

Tampilnya Arema FC sebagai Juara di turnamen Pra Musim Piala Presiden 2024 ini semakin lengkap dengan terpilihnya Arkhan Fikri sebagai pemain muda terbaik dan Charles Lokolingoy sebagai pemain terbaik di turnamen ini. 

Arema FC juga mencatat sukses lainnya sebagai klub yang tampil sebagai Juara dalam turnamen Piala Presiden untuk keempat kalinya. Sebelumnya, Arema FC tampil sebagai Juara di tahun 2017 (menang 5-1 atas Borneo FC di babak Final), tahun 2019 (menang agregat 4-2 atas Persebaya Surabaya di babak Final) dan tahun 2022 (menang agregat 1-0 atas Borneo FC di babak Final).

Selain itu, tampilnya Arema FC sebagai Juara turnamen Pra Musim Piala Presiden 2024 ini juga menjadi sukses pertama bagi pelatih Arema FC Joel Cornelli sebagai pelatih yang menangani klub di Indonesia.

Selamat dan sukses bagi Arema FC .. 

Selamat juga untuk Aremania ..

Salam satu jiwa .. 



       instagram.com/aremafcofficial


Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Mpok Midah Berlibur Ke Pulau Dewata

Dia Berkunjung Ke Sebuah Pura

Aremania Bersorak Dan Bersuka Cita

Singo Edan Tampil Sebagai Juara

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 5 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024