Terbitkan Buku Ke-100

 


Selamat pagi sobat, 

Dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta'ala, hari ini Kamis 22 Agustua 2024 saya dapat menerbitkan buku yang ke-100 sekaligus merupakan buku ke-13 di tahun 2024.

Selain dapat mewujudkan resolusi yang saya canangkan di awal tahun 2024, terbitnya buku ke-100 ini juga bertepatan dengan empat tahun saya menerbitkan buku. 

Untuk diketahui bahwa pada tanggal 22 Agustus 2020, saya menerbitkan buku pertama yang berjudul "Anak Kolong Yang Gemar Menulis" dengan tebal 252 halaman.

Buku dengan ISBN : 978-623-94460-2-4 ini diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) pada tanggal 22 Agustus 2020



Buku pertama - Dokumen pribadi


Dalam buku pertama saya tersebut, Ketua YPTD bapak Kombes Polisi (Purn) Haji Thamrin Dahlan, SKM, MSi turut memberikan kata pengantarnya yang sebagian saya sampaikan di sini sebagai berikut : 

**"

"Mas Nurwendo adalah sahabat saya sesama Dosen di Universitas Gunadarma. Beliau terinspirasi menuangkan ide ide ketika kami sering berdiskusi tentang Literasi Indonesia. 

Ternyata setelah posting di media sosial terutama di web UC News, Mas Nurwendo mulai menemukan dunia baru yang sangat mengasyikkan.

Sejak saat itu Mas Nurwendo aktif dan sangat produktif memposting artikel terutama yang berkaitan dengan olahraga khususnya sepak bola. 

Setelah banyak tulisan nan terserak dan kini saatnya untuk di jilid dan diabadikan dalam beberapa buku.

YPTD menyambut baik ketika Mas Nurwendo menyampaikan niat menerbitkan buku. Alhamdulillah dalam waktu yang sangat singkat proses penerbitan buku mulai dari pengurusan International Standard Book Number (ISBN) di Perpustakaan Nasional sampai pencetakan buku berjalan sangat lancar". 

***

Adalah benar yang disampaikan oleh pak TD, panggilan akrab bapak Haji Thamrin Dahlan bahwa setelah menjadi kreator/penulis di UC We Media di tahun 2017 dan mulai memposting tulisan tulisan saya di media online UC News, saya mulai menikmati dunia baru yakni membuat tulisan demi tulisan dan mempostingnya. Sungguh sebuah pengalaman baru yang amat mengasikkan pada waktu itu.

Waktu terus berjalan, buku demi buku diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) hingga Juni 2022 yang mencapai 38 judul buku ber-ISBN.

Selanjutnya dengan hadirnya QRCBN (Quick Response Code Book Number)  untuk mengidentifikasi sebuah buku selain dengan ISBN maka buku buku saya selanjutnya diidentifikasi menggunakan QRCBN yang dikeluarkan oleh pihak pengelola website : www.qrcbn.com.

Dengan semboyan : 

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Saya termotivasi untuk terus menulis dan menerbitkan buku demi buku hingga hari ini saya tuntaskan menjadi buku yang ke-100. 

 Alhamdulillah .. 

Adapun buku ke100 yang saya terbitkan pada hari ini berjudul "Macan Kemayoran" dan merupakan buku Seri 2 dengan tebal 340 halaman. 



Dokumen pribadi 

Buku ini mengulas perjuangan laga demi laga dari klub Persija Jakarta selama 34 pekan di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini mengakhiri kompetisi dengan meraih posisi sebagai Runner-Up.

Apakah setelah menerbitkan buku ke-100 saya akan berhenti menulis ? Jawabannya tentu saja tidak. Saya bersyukur telah mewujudkan resolusi saya di awal tahun 2024 bahwa saya akan menerbitkan buku ke-100 di tahun 2024 ini. 

Selanjutnya saya akan terus menulis dan menerbitkan buku. Untuk diketahui bahwa dua buku berikutnya sudah saya siapkan untuk terbit di tanggal 26 Agustus 2024 (tanggal kelahiran Mama tercinta) dan tanggal 9 September 2024 (Hari Olahraga Nasional).

Saat saya menerbitkan buku pertama, usia saya sudah 59 tahun dan kini di usia 63 tahun saya telah menerbitkan buku yang ke-100. Usia lansia bukanlah kendala untuk aktif menulis namun justru memotivasi diri agar di usia lansia masih produktif menulis agar bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama yaitu berupa tulisan yang terpublikasi di media online yang bisa dibaca oleh banyak orang. 

Insya Allah ..

Semoga saya senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala sehingga saya dapat terus menulis dan menerbitkan buku. 

Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Bang Rojak Pakai Sepatu Merek Belini

Saat Ikut Pawai Arak-arakan

Bahagia Dan Senang Hati Ini

Buku Ke-100 Telah Diterbitkan

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 22 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024