Liga 1 : Bali United Bekuk Malut United 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Bali United sukses menaklukkan tuan rumah Malut United dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-6 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Sabtu (21/09/2024) sore WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri pemain Malut United Cassio Scheid pada menit injury time (45+3), Made Tito yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Malut United M. Fahri pada menit ke-67, M. Rahmat (assist Privat Mbarga) pada menit ke-82 dan Irfan Jaya (assist Everton) pada menit injury time (90+12).

Malut United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Yance Sayuri (assist Yakob Sayuri) pada menit ke-41. 

Ulasan singkat pertandingan : 

Pertandingan berlangsung ketat dan berimbang. Jual beli serangan terjadi dalam tempo yang cukup cepat terutama di babak pertama.

Kedua tim juga sama-sama  menciptakan banyak peluang namun Bali United mampu memaksimalkan peluang (15) menjadi empat gol dibandingkan Malut United yang hanya mampu memaksimalkan peluang (14) menjadi satu gol saja.

Pada awal babak kedua, Yance Sayuri harus dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance. Hal itu terjadi setelah bagian dada Yance Sayuri terkena bola dari tendangan pemain Bali United Mitsuru Maruoka.

Permainan Malut United nampak terpengaruh setelah terjadinya insiden tersebut sehingga gawangnya bisa tiga kali kebobolan.

Pada menit injury time (90+2), Malut United juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Tatsuro Nagamatsu diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Secara keseluruhan, Bali United dan Malut United berimbang dalam hal penguasaan bola (50 - 50 %).

Selain itu, Bali United mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (empat menjadi gol). Sementara Malut United mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 21 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024