Liga 1 : Barito Putera Bekuk Semen Padang 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Barito Putera sukses meraih tiga poin di laga tandang setelah mengalahkan tuan rumah Semen Padang dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Utama Sumatera Barat, Padang pada hari Rabu (18/09/2024) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini dicetak oleh Lucas Morelatto (assist Rizky Pora) pada menit ke-16 dan menit ke-35 melalui tendangan bebas dari jarak jauh.

Sedangkan Semen Padang sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Kenneth Ngwoke pada menit ke-23 melalui tendangan penalti.

Ulasan singkat pertandingan : 

Tuan rumah Semen Padang begitu mendominasi permainan di laga ini. Klub berjuluk Kabau Sirah ini mampu menciptakan lebih banyak peluang (17) dibandingkan Barito Putera (6). Namun sayangnya, hanya satu peluang yang mampu dimaksimalkan menjadi gol melalui tendangan penalti. 

Semen Padang sempat berpeluang menyamakan peluang lewat tendangan penalti yang kedua. Sayangnya, Kenneth Ngwoke gagal untuk mencetak gol keduanya lewat tendangan penalti. 

Pada menit ke-87, Semen Padang juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Frendy Saputra mendapat kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan.

Sementara Barito Putera bermain efektif di laga ini. Klub berjuluk Laskar Antasari ini sukses memanfaatkan dua tendangan on target menjadi gol.

Secara keseluruhan, Semen Padang jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola (70 %) dibandingkan Barito Putera (30 %) namun sayangnya Semen Padang tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol dalam permainan terbuka (open play).

Selain itu, Semen Padang mampu melepaskan 3 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara Barito Putera mampu melepaskan 2 tendangan/sundulan on target (dua menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 18 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024