Liga 1 : Borneo FC Tundukkan Malut United 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Borneo FC sukses menundukkan Malut United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Selasa (17/09/2024) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Mariano Peralta (assist Christophe Nduwarugira) pada menit ke-78.

Ulasan singkat pertandingan : 

Tuan rumah Borneo FC begitu mendominasi permainan di laga ini. Klub berjuluk Pesut Etam ini mampu menciptakan banyak peluang (16) dibandingkan Malut United (8). Namun sayangnya hanya satu peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. 

Sementara Malut United cenderung bermain bertahan dengan menumpuk banyak prmainnya di lini belakang. Dengan begitu, Borneo FC cukup kesulitan untuk bisa masuk ke kotak penalti. 

Klub berjuluk Laskar Kie Raha ini cukup taktis dan lugas dalam bertahan. Barulah di menit ke-78, gawangnya kebobolan lewat tendangan berkelas dari Mariano Peralta.

Secara keseluruhan, Borneo FC jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola (74 %) dibandingkan Malut United (26 %). 

Selain itu, Borneo FC mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara Malut United mampu melepaskan 3 tendangan/sundulan on target (tak satu pun menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 17 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024