Liga 1 : Dewa United Dan Madura United Bermain Imbang 3-3

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Dewa United hanya bermain imbang 3-3 dengan Madura United dalam laga pekan ke-6 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (21/09/2024) sore WIB. 

Tiga gol dari Dewa United masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri (assist Alex Martins) pada menit ke-8, Alex Martins dengan sundulan kepala (assist Alta Ballah) pada menit ke-31 dan menit injury time (90+13) melalui tendangan penalti.

Sedangkan tiga gol dari Madura United masing-masing dicetak oleh Lulinha pada menit ke-23 (assist Christian Rontini) dan menit ke-74 dengan memanfaatkan bola rebound serta Iran Junior (assist Frank Sokoy) pada menit ke-48.

Ulasan singkat pertandingan : 

Pertandingan berlangsung ketat dan sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan dalam tempo yang cukup tinggi sehingga terjadi saling berbalas gol.

Madura United sempat comeback dengan skor 3-2 hingga jelang laga babak kedua berakhir. Namun kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab yang sudah di depan mata harus buyar ketika wasit memutuskan tendangan penalti untuk Dewa United dengan melihat VAR (Video Assistant Referee) terlebih dulu setelah Alex Martins mendapat gangguan dari Kartika Vedhayanto di dalam kotak penalti. Dan klub berjuluk Tangsel Warrior itu sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Alex Martins.

Dewa United juga harus bermain dengan 10 pemain di detik detik akhir laga setelah Feby Eka Putra diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Secara keseluruhan, Dewa United lebih unggul dalam hal penguasaan bola (57 %) dibandingkan Madura United (43 %).

Selain itu, Dewa United mampu melepaskan 8 tendangan/sundulan on target (tiga menjadi gol). Sementara Madura United mampu melepaskan 8 tendangan/sundulan on target (tiga menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 21 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024