Liga 1 : Persebaya Bungkam Persis 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya sukses melakukan comeback setelah menaklukkan Persis Solo dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Rabu (18/09/2024) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini dicetak oleh Malik Risaldi (assist Slavko Damjanovic) pada menit ke-48 dan menit ke-51 dengan memaksimalkan bola rebound

Sedangkan Persis Solo sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Karim Rossi (assist Moussa Sidibe) pada menit ke-15.

Ulasan singkat pertandingan : 

Tim tamu Persis Solo secara mengejutkan mampu tampil agresif dan begitu mendominasi permainan terutama di lini tengah. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini mampu menciptakan beberapa peluang on target serta unggul lebih dulu. 

Namun di babak kedua situasi berbalik, tuan rumah Persebaya Surabaya yang tampil agresif. Klub berjuluk Bajul Ijo ini sukses melakukan comeback dengan mencetak dua gol dalam interval waktu tiga menit serta mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Selama pertandingan, Persis Solo mampu menciptakan lebih banyak peluang (15) dibandingkan Persebaya Surabaya (14).

Secara keseluruhan, Persis Solo juga lebih unggul dalam hal penguasaan bola (52 %) dibandingkan Persebaya Surabaya (48 %).

Selain itu, Persis Solo mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara Persebaya Surabaya mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (dua menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 18 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024