Liga 1 : Persib Bungkam Persija 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persib Bandung sukses menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-6 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung pada hari Senin (23/09/2024) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-38 dan Ryan Kurnia (assist Tyronne Del Pino) pada menit ke-83.

Ulasan singkat pertandingan : 

Pertandingan berjuluk El Clasico Indonesia ini berlangsung ketat dan cenderung "panas" dengan banyaknya kartu yang dikeluarkan wasit asal Malaysia dan dua diantaranya adalah kartu merah.

Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah Firza Andika diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. 

Kemudian pada menit ke-62, giliran Persib Bandung juga harus bermain dengan 10 pemain setelah sang kapten Marc Klok diganjar kartu metah oleh wasit setelah melihat VAR (Video Assistant Referee). 

Persib Bandung mampu menciptakan lebih banyak peluang (15) dibandingkan Persija Jakarta (10). 

Secara keseluruhan, Persib Bandung lebih unggul dalam hal penguasaan bola (52 %) dibandingkan Persija Jakarta (48 %).

Selain itu, Persib Bandung mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (dua menjadi gol). Sementara Persija Jakarta mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (tak satu pun menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 23 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024