Liga 1 : PSS Taklukkan Arema FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSS Sleman sukses menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-6 kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Jum'at (20/09/2024) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini masing-masing dicetak oleh Phil Ofosu Ayeh (assist Wahyudi Hamisi) pada menit ke-23 dan Hokky Caraka melalui tendangan dari jarak jauh pada menit ke-39 dan melalui sundulan kepala pada menit ke-54 (assist Moon Chang-Jin).

Sedangkan gol dari Arema FC dicetak oleh Charles Lokolingoy pada menit ke-53 melalui tendangan penalti.

Ulasan singkat pertandingan : 

Tim tamu Arema FC begitu mendominasi permainan di laga ini namun begitu kesulitan untuk bisa membobol gawang PSS Sleman dalam permainan terbuka (open play). 

Klub berjuluk Singo Edan ini mampu menciptakan begitu banyak peluang (20) dibandingkan PSS Sleman (6) namun sayangnya hanya satu peluang yang bisa dikoversi menjadi gol, itu pun dari tendangan penalti.

Sementara tuan rumah PSS Sleman bermain efektif di laga ini. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini mampu mengorganisir lini bertahannya dengan baik seeta dapat memaksimalkan tiga peluang yang diperoleh menjadi gol.  

Secara keseluruhan, Arema FC jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola (67 %) dibandingkan PSS Sleman (33 %) namun sayangnya xxx tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol dalam permainan terbuka (open play).

Selain itu, Arema FC mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara PSS Sleman mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (tiga menjadi gol). 


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 


NH 

Depok, 20 September 2024




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024