YPTD Torehkan Prestasi Membanggakan

 


Selamat pagi sobat, 

Kemarin (Kamis, 19/09/2024) pagi hingga jelang siang hari melalui media Zoom, saya mengikuti acara yang digelar oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) bertajuk "Pekan Penghargaan Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekan Tahun 2024". 

Acara yang berlangsung selama dua hari (18-19 September 2024) dilakukan secara hybrid artinya dilaksanakan secara langsung di Auditorium Lantai 2, Gedung Layanan Jasa dan Informasi Perpustakaan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Jakarta  dan juga melalui media Zoom maupun live di Youtube.

Saya hanya mengikuti acara hari kedua untuk turut menyaksikan penyerahan penghargaan kepada para penerima dari enam kategori yang ditentukan oleh Perpusnas. 

Salah satu penghargaan yang saya nantikan dalam acara ini adalah penghargaan untuk kategori Penerbit Monograf. Ada lima penerbit yang menerima penghargaan tersebut, salah satunya adalah penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD).



Dokumen pribadi

Keberhasilan YPTD menerima penghargaan kategori penerbit Monograf ini sungguh membanggakan terutama bagi diri saya karena YPTD lah yang menjadikan saya sebagai seorang penulis dan bisa menerbitkan buku.

Sebagai kilas balik, bahwa pada tanggal 22 Agustus 2020, atas budi baik dari pemilik YPTD bapak Haji Thamrin Dahlan, saya dapat menerbitkan buku pertama yang berjudul "Anak Kolong Yang Gemar Menulis" dengan tebal 252 halaman.

Buku dengan ISBN : 978-623-94460-2-4 ini merupakan buku ke-14 yang diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) pada tanggal 22 Agustus 2020

Pak TD, panggilan akrab bapak Haji Thamrin Dahlan saat itu pernah menyatakan bahwa setelah menjadi kreator/penulis di UC We Media di tahun 2017 dan mulai memposting tulisan demi tulisan di media online UC News, saya akan menikmati dunia baru yakni membuat tulisan demi tulisan dan mempostingnya. 

Ternyata benar apa yang disampaikan beliau, sungguh sebuah pengalaman baru yang amat mengasikkan bagi diri saya pada waktu itu.

Waktu terus berjalan, buku demi buku diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) hingga Juni 2022 yang mencapai 38 judul buku ber-ISBN.

Bila hari ini YPTD sudah menerbitkan sebanyak 386 buku ber-ISBN maka hal ini berarti 10 % nya adalah buku buku tulisan saya.

Alhamdulillah .. 

Saya ingat di ulang tahun pertama YPTD di tahun 2021, saya memperoleh penghargaan dari YPTD sebagai penulis terproduktif selama satu tahun yang menerbitkan bukunya di penerbit YPTD sebanyak 23 buku

Selain sebagai penulis di website YPTD : terbitkanbukugratis.id hingga sekarang, penerbit YPTD saat itu kerap meminta saya sebagai narasimber dalam acara bedah buku yang diselenggarakan penerbit YPTD. Sebuah kehormatan dan kepercayaan bagi diri saya sebagai seorang penulis pemula.

Bagi saya, YPTD adalah bidan yang melahirkan saya sebagai seorang penulis buku. Oleh karena itu, keberhasilan YPTD memperoleh penghargaan dari Perpusnas di usianya yang baru empat tahun tentu saja membuat saya ikut bangga dan bahagia karena saya lahir sebagai penulis dari institusi yang tepat.

Alhamdulillah ..

Selamat buat YPTD dan teristimewa selamat dan sukses untuk sang pemilik YPTD, bapak Haji Thamrin Dahlan yang mampu membawa YPTD mencapai prestasi yang luar biasa ..



Dokumen pribadi

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Pak Lurah Lagi Asik Makan Bihun

Selepas Pulang Dari Blusukan

Di Usia Baru Empat Tahun

YPTD Raih Prestasi Yang Luar Biasa

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 20 September 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024